Senin, 30 Mei 2011

Indonesia Lolos Sanksi FIFA








Indonesia berhasil lolos dari sanksi FIFA. Otoritas sepak bola dunia itu mengabulkan permintaan PSSI untuk tidak langsung menjatuhkan sanksi melalui Sidang Komite Asosiasi yang berlangsung Selasa (1/3/2011) sore di Zurich, Swiss.

FIFA juga meminta PSSI agar menggelar Kongres Pemilihan atau Kongres Luar Biasa selambat-lambatnya 18 pekan ke depan. Dengan demikian, PSSI diperkirakan sudah harus melaksanakan kongres untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan sembilan anggota Excecutive Committee (Exco) kepengurusan 2011-2015 pada akhir Juli 2011.
Sebelumnya, ada kekhawatiran PSSI bakal dijatuhi sanksi menyusul adanya intervensi dari pemerintah baru-baru ini. Namun, ternyata FIFA tak jadi melakukan hal tersebut.
”Dalam pertemuan saya dengan Sekjen FIFA Jerome Valcke Senin sore lalu, masalah sanksi itu memang tidak disebut-sebut olehnya. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa FIFA masih memberikan dukungannya kepada kita sehingga masalah sanksi untuk kita tidak dibahas pada sidang Komite Asosiasi tersebut,” ujar Suryadharma ”Dali” Tahir, Deputi Sekjen Bidang Luar Negeri PSSI, Rabu (2/3) pagi, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar